Senin, 16 Maret 2015

Gelap Tak Selalu Menakutkan



Judul           : Berani Yuk! Gelap
Penulis        : Nasri Alam Rifani
ISBN            : 978-979-29-4396-2
Tebal buku  : 25 Halaman
Penerbit      : Rainbow Imprint Penerbit Andi




Suatu malam, Nana terbangun dari tidurnya sambil berteriak ketakutan. Ayah dan Ibu menghampiri Nana di kamarnya dengan tergesa. Ada apa ya? Rupanya listrik mendadak padam, sehingga semua ruangan gelap gulita. Ayah dan Ibu hampir saja bertabarakan.
            “Nana takut, Bu! Nana enggak suka gelap!” rengek Nana pada Ibunya. Ayah segera menyalakan lilin. Ayah menghibur Nana, kata Ayah gelap itu tak selalu menakutkan. Malam yang gelap  diciptakan agar kita dapat beristirahat dengan nyaman.
            Malam yang gelap membuat bintang-bintang di langit tampak seperti titik-titik yang berkilauan. Indah sekali. Langit yang gelap membuat benda-benda di langit yang bersinar terlihat cantik. Ada juga bulan sabit yang terlihat seperti pisang. Nana tersenyum mendengar penjelasan Ayahnya. Ia kini tak takut lagi.
            Tiba-tiba Nana berteriak saat melihat sesuatu melintas di langit. Benda bercahaya itu tampak berekor dan berjalan cepat. Benda apakah itu? Temukan jawabannya dalam buku serial aku berani ini, ya!
            Buku-buku karya Nasri Alam Rifani yang terangkum dalam serial Aku Berani berisi pesan moral untuk anak-anak agar berani menghadapi hal-hal yang biasanya ditakuti anak-anak. Setelah membaca buku ini, rasa percaya diri anak akan tumbuh, dan mereka pun tak takut lagi. Selain itu, buku ini juga bisa dijadikan bahan bacaan bagi putra-putri yang baru bisa membaca untuk memperlancar kecepatan membaca. Dan menambah kosa kata baru mereka.
            Yuk, koleksi buku ini untuk bahan mendongeng dan bacaan di rumah. []


Dimuat Tribun Kaltim, Minggu, 8 Maret 2015




Tidak ada komentar:

Posting Komentar