Senin, 16 Maret 2015

Teman Penjaga Jendela




Judul           : Berani Yuk! Burung Hantu
Penulis        : Nasri Alam Rifani
ISBN            : 978-979-29-4370-2
Tebal buku  : 25 Halaman
Penerbit      : Rainbow Imprint Penerbit Andi



Malam mulai gelap. Moni bersiap untuk tidur. Sebelumnya, ia mencuci tangan dan kaki, serta tak lupa menyikat gigi. Suasana yang sunyi membuat Moni kian mengantuk. Tapi, tiba tiba terdengar suara Kuk ku..., kuk ku..., kuk ku... membuat Moni terjaga. Moni yang penasaran ingin mendengarkannya lagi. Hening.
Tak lama kemudian terdengar lagi suara yang sama, kali ini disertai suara kepakan. Moni berteriak ketakutan. Ia pun bergegas ke kamar Ayah dan Ibu.
Ayah mengajak Moni dan Ibu memeriksa kamar Moni.
Moni yang ketakutan memegangi tangan Ibu. Saat ketiganya sampai di sana, terdengarlah suara itu.  Ayah yang sigap membuka jendela. Sepasang mata besar di dahan pohon memandang Ayah.
Mata milik siapakah itu? Kenapa matanya besar sekali? Dan kenapa dia gentayangan malam-malam? Apa dia tidak tidur? Beragam pertanyaan Moni meluncur. Dengan sabar Ayah dan Ibu menjawab pertanyaan Moni.
Setelah mendengar penjelasan kedua orang tuanya, Moni kini tak takut lagi. Ia senang karena punya teman baru yang berjaga-jaga di pohon di dekat kamarnya.

Kalian penasaran dengan teman baru Moni? Temukan jawaban lengkapnya dalam buku ini. Buku ini adalah salah satu bagian dari dari Seri Aku Berani. Miliki segera, lengkapi koleksi bukumu dengan judul-judul lainnya, ya! Selamat menjadi anak pemberani. []

Tribun Kaltim, Minggu, 15 Februari 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar