Minggu, 03 Juli 2016

Ide Di balik Buku Kreatif Membungkus Kado

Pernah liat buku ini?
Buku yang berisi tutorial cara membungkus dan membuat asesoris hiasan kado dengan bahan yang mudah didapat. 



Awalnya saya berniat menulis kumpulan cerita anak. Saat mengajukan ke penerbit, saya selipkan foto-foto kreasi membungkus kado yang berhubungan dengan naskah. Alhamdulillah berhasil, Kakak editor suka. Tapi untuk kumcernya, masih belum beruntung alias dicoret.   

Meski begitu, saya tetap jingkrak-jingkrak kegirangan saat ajuan naskah ini di setujui. Senangnya lagi, saya bisa menggunakan hasil jepretan kamera untuk isi buku. 

Ketertarikan menulis tentang cara membungkus kado ini terinspirasi dari anak-anak saya yang sering diundang ke acara pesta ulang tahun temannya.
"Bun, bungkus yang bagus, dong!" pinta Fadhil.
"Kado yang dibawa Amel bagus lo, bungkunya seperti baju. Bunda bisa bungkus seperti itu, kan?" tanya Fayruz.
Begitu seterusnya rengekan mereka.

Sebagai ibu, tentu saja saya ingin jadi yang terbaik untuk Fayruz dan Fadhil. Meski bukan super mom, saya juga ingin tampil serba bisa dihadapan mereka. Termasuk ahli membungkus kado. Saya pun belajar membungkus kado, mengumpulkan beragam kotak bekas kemasan, kaleng dan botol. Membeli beraneka kertas kado, dan mulai mengeksekusinya.

Tadaaa... kotak, kaleng dan botol itu berhasil saya bungkus dengan cantik. Dengan menggunakan kertas kado yang sudah diperkirakan tentunya, agar tidak mubazir. Agar saya ingat terus, saya pun memotret langkah-langkah pembuatannya. Kemudian menambahkan penjelasan tentang tahapan melipat dan membungkus.

Setelah jadi, sayang kan kalau kado-kado (kosong tanpa isi) itu langsung dibuang. Akan lebih bermanfaat bila foto dan instruksi tahapan membungkus tadi diabadikan dalam bentuk buku. Bila digunakan orang banyak, pasti akan lebih bermanfaat. Saya pun mulai berkhayal berharap suatu saat ada penerbit yang berkenan mencetaknya. Alhamdulillah, gayung bersambut. Naskah tersebut akhirnya disetujui. 

Isi kadonya sih biasa, tapi bungkusnya itu lo, harus semenarik mungkin. Ada 26 kreasi unik cara membungkus kado yang mudah diikuti. Mulai dari orang dewasa, hingga anak-anak. Berikut di antaranya; 


Selain itu, buku ini juga memandu kita untuk membuat hiasan aksesori kado. Bahan yang digunakan mudah didapat. Cara membuatnya pun gampang sekali. Dan hasilnya, sangat memuaskan. Coba lihat di bawah ini, ini; 




Contoh gambar di atas masih beberapa kreasi. Kamu bisa menemukan beragam gaya dan kreasi lainnya di dalam buku Kreatif Membungkus Kado. Silahkan mencoba berkreasi menghias kado secantik mungkin bersama buku 'Kreatif Membungkus Kado' ya.
Bila sudah mencoba, jangan ragu untuk meng-up load dan membagikan kreasi membungkus kado gaya kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar