Rabu, 13 Februari 2013

Puzzle Seven Seas, Hasil Kreatifitas Anak

Alhamdulillah, tulisan ini terpilih menjadi pemenang Baby and Mom's Diary Periode 4. Ups... typo untuk judulnya, kata kreatifitas seharusnya ditulis kreativitas.



***

Bangganya memiliki anak sehat dan cantik dan itu tidak didapat dengan mudah. Dukungan penuh, perhatian, kasih sayang dan asupan gizi yang baik untuk memenuhi pertumbuhan otak dan fisiknya hari ini, akan sangat menentukan kualitas masa depannya kelak.

Fayruz, sehat dan selalu punya ide kreatif


Fayruz putri sulung saya tumbuh menjadi anak aktif bertanya dan mulai gemar mencoba hal baru untuk memenuhi rasa ingin tahunya terhadap sesuatu. Mampu menjawab pertanyaannya dengan benar dan penuh kesabaran buat saya adalah momen spesial karena pada saat itu lah informasi yang ia terima akan diolah menjadi bekal pengetahuan dasar.

Hal ini menuntut saya untuk terus banyak membaca dan belajar agar dapat mengikuti pertumbuhannya yang kian pesat dan menjawab pertanyaannya yang spontan. Selain itu sayapun memberikan stimulasi fisik agar ia mampu melakukan gerakan tubuh menggunakan otot besar dan otot halusnya agar lebih optimal.

Fayrus sudah bisa menulis, mewarnai gambar dan membaca 

Saat ini usia Fayruz 4 tahun, ia sudah bisa memegang pensil dengan benar, mewarnai gambar, meniru tulisan dan angka dengan baik. Ia juga sangat senang bermain puzzle. Membongkar dan menyusun kepingan puzzle sambil bernyanyi atau bercerita sendiri.


Bermain Puzzle

Fayruz suka memegang gunting. Semakin dilarang, ia justru semakin tertantang untuk menggunakannya. Suatu hari saya terkejut ketika dengan bangga ia menunjukkan kemampuan mengguntingnya. Bagaimana tidak, pakaian yang digunakannya sobek karena bekas guntingan.

Namun hati saya tak kuasa memuntahkan amarah kala melihat binar gembira yang terpancar di bola mata indahnya. Segera saya sambut dia dengan pujian dan pelukan hangat untuk membangun rasa percaya dirinya karena bisa melakukan sesuatu. Setelah itu saya katakan bahwa seharusnya gunting tidak digunakan untuk menggunting pakaian, dan ia pun menyesali kesalahannya.

Saya menyadari bahwa saya harus mendukung kreatifitas anak bukan hanya melarangnya. Sayapun mengajarkan Fayruz menggunakan gunting yang benar. Saya ambil sebuah kertas bekas, membuat garis lurus dan zig-zag kemudian memintanya menggunting pada garis yang saya buat tadi. Ternyata dia bisa menggunting pada garis yang saya buat.

Fayruz semakin percaya diri. Saya harus kian ekstra menemaninya bermain gunting. Suatu waktu saya memintanya menggunting kolom iklan pada sebuah majalah bekas, dengan cekatan jari-jari lenturnya menggunting kolom iklan dengan rapi dan menunjukkan hasil karyanya pada saya. Sayapun memberikan pujian untuk memberikan motivasi positif padanya.
   
Fayruz memang banyak akal, saat melihat kotak kemasan Seven Seas Emulsion ide kreatifnya muncul. Ia mulai menggunting sambil berkata pada saya akan membuat puzzle. Saya biarkan anak aktif saya mulai berkreasi. Setelah kepingan kotak kemasan seven seas selesai digunting, ia mulai merangkainya kembali menjadi satu gambar utuh layaknya puzzle. Saya takjub melihat ide cemerlangnya.

Trampil menggunting

Agar puzzlenya rapi saat dirangkai, saya membantunya membuat bantalan puzzle dari kertas karton putih yang dibingkai dengan sedotan bekas. Ini adalah momen spesail bagi saya dan Fayruz, kami berkolaborasi menciptakan mainan baru. Dan wow... puzzle Seven Seas jadi sempurna.

Bingkai tempat merangkai puzzle Seven Seas

Fayruz memainkan puzzle barunya


Wow.... Puzzle Seven Seas bagus ya!

Koleksi puzzle Fayruz bertambah

Senangnya punya anak aktif, sehat, cerdas dan sangat kreatif. Ini berkat 10ml sirup  seven seas rasa orange dan minyak hati ikan cod yang dikonsumsinya setiap pagi dan malam. Perpaduan omega 3, DHA, Vitamin A, D, E, C dan B6 yang terkandung di dalamnya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan pertumbuhan sel otak dan meningkatkan kemampuan belajar anak.

Seven Seas Emulsion Nutrisi Otak Anak

Dua kali sehari mencukupi kebutuhan Nutrisinya


Tugas saya mendampinginya dengan penuh kasih sayang dan terus memberi motivasi positif untuk menumbuhkan rasa percaya diri hingga meraih prestasi. Sedangkan untuk melengkapi kebutuhan asupan gizi yang mendukung perkembangan otaknya saya serahkan pada Seven Seas Emulsion. Apalagi Fayruz suka rasa jeruknya, lega rasanya. Semoga ia tumbuh menjadi anak aktif yang  sehat, kuat dan selalu kreatif. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar