Rabu, 10 April 2013

Greenfields, Penuhi Kebutuhan Gizi Keluarga


“Nyam...nyam... susunya enak, Bunda. Tambah lagi, dong!” begitu kata Fayruz (4 tahun) putri sulung saya saat meneguk susu segar full cream milk Greenfields.

Fadhil (2 tahun) segera menyodorkan kemasan Choco Malt  Greenfields, tak sabar ingin menikmati isinya, “Adik mau ini, cepat buka, Bun!”.

Tentu saja saya tersenyum puas, karena kini minum susu menjadi hal yang menyenangkan dan paling dinanti.

Antre minum susu Greenfields

Choco Malt kesukaan Fadhil
Sebagai ibu dari dua anak yang masih Batita dan Balita, saya sangat memperhatikan asupan gizi mereka yang sedang dalam masa penting pertumbuhannya. Dan saya mempercayakan pada susu segar untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya. Karena saya yakin, susu adalah minuman terbaik untuk kesehatan.

Dan sesungguhnya, pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari pada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih, antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya
(Qs.  An-Nahl: 66). 

Harus saya akui, awalnya tak mudah menemukan susu yang pas. Terkadang saya harus melakukan survei dan coba-coba. Yang terpenting adalah, kandungan gizi dan rasanya yang tidak eneg dan cocok di lidah anak-anak. Sampai akhirnya menemukan susu Greendfields, yang pas dan cocok untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi keluarga saya.


 Kandungan Gizi Greenfilds

Saat membaca label pada kemasan Greenfield Full Cream Milk yang menyatakan produk tersebut mengandung kalsium, protein dan kolin sebanyak 14mg per saji, saya langsung tertarik.

Kalsium adalah mineral paling banyak yang diperlukan oleh tubuh. Kebutuhan kalsium anak usia 1 – 3 tahun adalah 300mg, sedangkan untuk anak usia 4 – 8 tahun memerlukan 800mg per hari. Anak-anak memerlukan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi mereka. Kalsium juga berperan dalam proses penyimpanan glikogen agar tubuh tidak merasa lapar terus menerus.

Selain itu, kalsium berperan penting untuk melancarkan fungsi otot, otak dan sistem syaraf agar berfungsi optimal. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan spasme atau kejang otot dan gangguan fungsi otak dan sistem syaraf.

Protein adalah zat yang berfungsi untuk membangun sel-sel tubuh yang rusak dan pengatur metabolisme tubuh.

Yang tak kalah penting, kolin yang mendapat julukan nutrisi untuk memori otak ini berfungsi sebagai penyampai pesan dari sel-sel membran. Kolin merupakan zat kimia yang disimpan dalam sel-sel saraf dan terlibat sebagai penyampai pesan di anatar sel-sel saraf dan sel-sel otot.

Kolin disinyalir memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya dementia atau kepikunan pada seseorang seiring dengan bertambahnya usia. Selain itu, kurangnya asupan kolin akan membuat seseorang menjadi mudah cemas.

Kandungan gizi penting lainnya yang terdapat susu Greenfields, adalah Natrium, Kalium, vitamin A yang baik untuk kesehatan mata si kecil dan berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin B1, dan B2 berfungsi membantu pertumbuhan dan fungsi pencernaan. Fosfor, Magnesium, dan Seng/Zinc. Kesemuanya ini sangat penting untuk menunjang pertumbuhan fisik dan otak anak.

Fayruz dan Fadhil tumbuh sehat

Susu dari Malang untuk Dunia

Saya baru tahu, ternyata PT Greenfields Indonesia berada di Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Malang telah memproduksi susu pasteurisasi yang dipanaskan hingga 72 derajat celsius agar bisa bertahan hingga 40 hari dan susu ultra high temperature (UHT) yang dipanaskan hingga 140 derajat celsius agar bisa bertahan hingga satu tahun tersebut, dipersembahkan untuk konsumen Indonesia dan juga penduduk dunia lainnya.

Lebih dari 50 persen susu yang diproduksi telah diekspor ke Singapura, Malaysia, Hongkong, Filipina, Taiwan dan Myanmar. Bahkan perusahaan yang terletak di kawasan Gunung Kawi itu mampu memproduksi sekitar 20 juta liter susu setiap tahunnya.

Susu Greenfilds telah lulus uji klisnis dan mengantongi sertifikat dari BPOM RI dengan label produk dalam negeri atau MD. Dan yang membuat saya semakin mantap menyajikan susu Greenfields untuk keluarga tercinta adalah, karena produk ini telah disahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai produk halal.

“Dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya 
(QS. Al-Maidah: 88)

Yuk, intip persediaan susu Greenfields saya!

Sapi Pilihan dengan Makanan Terbaik

Susu yang diproduksi PT. Greenfields Indonesia diyakini memiliki keunggulan dan berkualitas tinggi, mengingat berasal dari sapi pilihan. Perusahaan Greenfields mengembangkan lebih dari 6.000 ekor sapi Friesian Holstein yang langsung diimpor dari Australia. Untuk pejantannya, perusahaan juga langsung mendatangkan spermanya dari sapi berkualitas di Amerika Serikat. Pembiakan sapi dilakukan melalui proses inseminasi buatan.

Pakan sapinya pun dipilih dari jenis rumput terbaik, yaitu rumput gajah atau king grass dan jagung beserta batang dan daunnya yang masih muda berumur kurang dari dua bulan. Dari pakan tersebut, sapi akan mendapat tambahan karbohidrat super tinggi.

Jadi tidak diragukan lagi, susu yang dihasilkan pun memiliki rasa dan nilai gizi yang baik.
 
Susu untuk Tiga Generasi

Diam-diam saya juga suka menyukai rasa susu Greenfields. Apalagi setelah membaca informasi kandungan gizi yang penting bagi tubuh, saya merasa wajib mengkonsumsi susu Greenfields dan menyajikannya untuk suami tercinta. Karena saya tak ingin cepat pikun, apalagi mengalami osteoporosis, mengingat kebutuhan kalsium orang dewasa hingga usia 50 tahun adalah 1.000mg per hari.

Memasuki usia 30 tahun, saya mulai merasa kram otot. Menurut literatur yang saya baca, itu adalah gejala tubuh kekurangan kalsium. Padahal saya sudah menghindari minuman yang mengandung kafein, sodium, dan alkohol agar pesediaan kalsium tidak merosot. Saya harus mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, dan juga susu Greenfields sebagai salah satu minuman yang kaya akan kalsium.

Susu Greenfields menjadi persembahan istimewa bagi ibu saya yang berusia 51 tahun keatas. Apalagi, ibu juga menyukai rasanya. Klop lah sudah. Tubuh tua ibu memerlukan asupan kalsium hingga 1.200mg per hari. Tulang wanita lebih kecil sehingga ‘tabungan’ kalsiumnya sedikit dibandingan pria. Hormon estrogen pada wanita yang membantu melindungi tulang dari penyusutan kalsium juga akan berkurang ketika memasuki masa menopause. Hal ini menyebabkan tubuh kekurangan kalsium dan mengalami osteoporosis.

Untuk kami bertiga (saya, suami, dan ibu tercinta), saya  memilih produk Greenfields yang cocok untuk diet, yaitu susu rendah lemak tinggi kalsium atau high calcium low fat dan susu skim tinggi kalsium atau high calsium skimmed milk.
                
Ternyata susu Greenfields baik untuk anak-anak, saya dan suami, juga untuk ibu tercinta. Greenfields, satu susu untuk tiga generasi. Hemat, praktis, higienis, dan mampu memenuhi kebutuhan gizi seluruh anggota keluarga saya. []

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog What Real Milk Can Do yang diselenggarakan oleh PT. Greenfields Indonesia.


Referensi

8 komentar:

  1. Hmmm, enak ya susunya?mau dong..sukses ya, Mba Dira

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa sini gelasnya, Mbak Ety, mau saya tuangkan susu greenfields nya. Makasih,Mbak. Sukses untuk kita semua

      Hapus
  2. Inspiratif... semoga menang ya, Mbak

    BalasHapus
  3. makasih ya, Mbak. semoga artikelnya bermanfaat. Makasih sudah mampir.

    BalasHapus
  4. Artikelnya sangat menginspirasi... keren. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mbak Jannah. Semoga kita sukses bersama ;)

      Hapus